Tawuran Massa di Pasar Tanjung Tiram Gunakan Bom Molotov

indonesiasatu, 09 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BATUBARA - Tawuran antar gang kembali terjadi dipusat kota Jalan Rakyat kelurahan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Rabu (6/11/2019) malam sekira pukul 12.00 wib. Kali ini masa mulai gersang dengan menggunakan bom molotov dan saling lempar hingga memercikkan api dibadan jalan.

“Kejadiannya malam kamis itu, pas di depan gang buntu menuju gang jogja, masa sudah lempar- lemparan dengan menggunakan bom molotov,” Ujar Zoel Firman warga gang buntu kelurahan Tanjung Tiram, jum’at (8/11/2019).

Dia menjelaskan, pristiwa tawuran antar gang didaerah itu sudah sering berlangsung, namun kali ini, masa mulai memanas dengan melemparkan bom molotov dan batu matreal sisa bekas pekerjaan drenase di kelurahan Tanjung Tiram.

“Memang ada sisa batu-batu matreal bekas bangunan proyek dilokasi itu, sehingga masa menggunakan batu itu untuk saling lempar-lemparan,” Terangnya lagi.

Dia mengaku tidak mengetahui persis apa yang menjadi persoalan hingga menjadi keributan dan tawuran, namun yang ia tahu, kegiatan tawuran itu sudah semacam kebiasaan warga setiap tahunnya.

“Apa yang diperebutkan mereka kita juga tidak tau. Tapi, kayaknya memang sudah menjadi kebiasaan warga, apalagi, yang terlibat tawuran itu, bukan anak- anak saja, melainkan orang dewasa juga,” Terangnya.

Terpisah, Hendrik warga yang Tanjung Tiram mengatakan kejadian tawuran kali ini, memang sangat mengkhawatirkan, sebab, masa sudah menggunakan api, hingga memicu terjadi kebakaran di pusat kota Tanjung Tiram.

“Dalam hal ini, pihak penegak hukum harus tegas, jika tidak, kejadian ini akan memunculkan api besar di pusat kota Tanjung Tiram,” Ujar Hendrik.

Rahmat Hidayat.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu