Sudahlah Rusak, Terendam Banjir Lagi. Masyarakat Mengharapkan Perhatian Pemkab. Deli Serdang Sesegera Mungkin.

INDONESIASATU.CO.ID:

DELI SERDANG - Hujan yang mengguyur Desa Sembahe Baru, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara hari Rabu sore (14/11/2018) sekira pukul 17.00 WIB hingga Kamis subuh mengakibatkan Jln. H. M. Puna Sembiring yang berada di daerah tersebut mengalami banjir sehingga masyarakat pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor maupun mobil harus pasrah dengan kondisi jalan yang rusak dan terendam banjir namun harus tetap dilintasi (dilewati).

“Kita sangat sedih dan prihatin melihat kondisi jalan H. M. Puna Sembiring ini. Kalau tidak hujanpun kondisi jalan ini sangat memprihatinkan karena jalannya penuh lubang dan hancur, apalagi disaat hujan turun. Sudahlah rusak, terendam banjir lagi. Jalan yang rusak akan tertutupi genangan air akibat banjir sehingga masyarakat yang melintasi jalan tersebut sering terjebak dilubang yang terendam air “, ungkap Mamak Teger yang didampingi ibu Matondang yang bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi jalan yang terendam banjir. 

Dari lokasi banjir, Priyo Suhaseno seorang pengendara sepeda motor saat diwawancarai awak media ini mengungkapkan bahwa jalan H. M. Puna Sembiring sudah beberapa tahun ini mengalami kerusakan dan yang mengalami kerusakan ini lebih kurang 2 Kilometer. Namun sampai saat ini belum ada perawatan ataupun perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sehingga mobil yang melintasi jalan tersebut sering masuk kedalaman lubang jalan dan mesin sepeda motor akan mati akibat terjebak banjir.  

“Jalan H. M. Puna Sembiring sudah beberapa tahun ini mengalami kerusakan dan yang mengalami kerusakan ini lebih kurang 2 Kilometer. Namun sampai saat ini belum ada perawatan ataupun perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sehingga mobil yang melintasi jalan tersebut sering masuk kedalaman lubang jalan dan mesin sepeda motor akan mati akibat terjebak banjir”, Ungkap Priyo. 

"Lihatlah mobil putih itu bang, sudah dari tadi malam masuk ke dalam lubang. Tapi baru pagi ini bisa ditarik keluar. Jalan itu banyak lubangnya. Kalau mobil itu melintas dari sebelah kanan maka lubangnya lebih besar lagi. Bagaimanalah kalau pengendara sepeda motor yang tidak pernah melintasi jalan ini, pasti akan terjerembab ke dalam lubang. Semoga Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mau secepatnya memperbaiki jalan tersebut agar masyarakat tidak kecewa karena masyarakat pengguna jalan ini ada yang akan berangkat bekerja, bersekolah dan berjualan”, tambah Priyo. 

Pantauan awak media ini dilokasi banjir, memang sangat memprihatinkan karena disekitar jalan tersebut tidak ada saluran pembuangan air (parit) sehingga air hujan tergenang disekitar itu saja. Diharapkan pemerintah Kabupaten Deli Serdang secepatnya memperbaiki jalan, juga dibuatkan parit agar air tidak tergenang serta dibuat lampu jalan sebagai sarana penerangan jalan. (Edward) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita