Polrestabes Medan Dan Personel TNI Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 Di Sunggal, Medan

INDONESIASATU.CO.ID:

Medan

Pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilihan Umum 2019) yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Rabu (17/04/2019) lalu dalam rangka pemilihan pasangan Capres dan Cawapres serta Caleg berlangsung dengan baik, aman dan kondusif termasuk pelaksanaan di Kota Medan.

Usai pencoblosan dan pembukaan kotak suara dan penghitungan perolehan suara, dilanjutkan dengan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019 terutama di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Sunggal yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Tanjung Rejo Jalan Abadi No 13 B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara pada hari Sabtu (20/04/2019).

Pantauan wartawan dari lokasi acara, sebelum berlangsung kegiatan tersebut, oleh pihak Kepolisian Polrestabes Medan dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSI memastikan kesiap siagaan para personelnya melihat secara langsung rekapitulasi dan pelaksanaan pengamanan kegiatan rapat pleno terbuka tersebut.

"Saya yang langsung hadir disini untuk mengecek dan mengontrol berlangsungnya rapat pleno terbuka rekapitulasi serta penghitungan suara Pemilu tahun 2019 untuk tingkat panitia PPK Kecamatan Medan Sunggal yang dilakukan dalam ruang Aula ini", ucap Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSI didampingi oleh Waka Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti,SH.

Acara rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019 tersebut juga dihadiri Ketua PPK Kecamatan Medan Sunggal, Jamian Situmorang, Sekretaris PPK Kecamatan Medan Sunggal, Dedi Nasution beserta anggotanya, Ketua Panwascam Kecamatan Medan Sunggal, Edwar Napitupulu, KPPS se Kecamatan Medan Sunggal, para saksi dari Parpol dan petugas pengamanan gabungan.

Petugas gabungan untuk pengamanan kegiatan yang hadir dilokasi terdiri dari para Personel Sat Sabhara Polrestabes Medan, personel Polsek Sunggal serta para personel TNI.

"Pengamanan gabungan dilakukan dengan menurunkan dari pihak Polri dan juga dari beberapa personel TNI, ditempatkan diseluruh lokasi pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019 yang ada di wilayah badan hukum atau wilhum Polrestabes Medan", ucap orang nomor satu di Polrestabes Medan dihadapan wartawan.

Ditambahkannya, dilakukanya pengamanan secara gabungan tersebut untuk dapat memastikan kelancaran secara baik, menjamin keamanan berlangsungnya rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu tahun 2019. Ade

  • Whatsapp

Index Berita