Pegiat Lingkungan Hidup & Mangrove, Wibi Nugraha : "Saya Harap Kapolri Tetap Mempertahankan Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto Sebagai Kapolda Sumut."

INDONESIASATU.CO.ID:

Medan

Tersiarnya pernyataan Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i atau yang juga akrab disapa Romo mengaku akan merekomendasikan pencopotan terhadap Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, ke komisinya, yang disampaikannya, saat beorasi pada aksi damai Aliansi Umat Islam Bersatu di depan Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, pada hari Jumat (01/03/2019) lalu, yang tayang dibeberapa media online, ditanggapi berbagai kalangan termasuk pegiat lingkungan hidup.

Wibi Nugraha ketika dihubungi melalui handphone kepada indonesiasatu.co.id pada hari Minggu (03/03/2019) mengungkapkan bahwa selaku pegiat lingkungan hidup dan mangrove sangat merasa nyaman dan aman ketika beraktivitas di dalam hutan mangrove dan lingkungan hidup. Rasa nyaman itu karena saya merasakan dan melihat langsung bagaimana kepedulian Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH terhadap lingkungan hidup dan mangrove serta kepada flora fauna.

"Saya selaku pegiat lingkungan hidup dan mangrove sangat merasa nyaman dan aman ketika beraktivitas di dalam hutan mangrove dan lingkungan hidup. Rasa nyaman itu karena saya merasakan dan melihat langsung bagaimana kepedulian Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH terhadap lingkungan hidup dan mangrove serta kepada flora fauna", ungkap Wibi Nugraha.

Lanjut Wibi, "Saat ini Kapolda Sumut selalu memberikan kami semangat untuk terus berjuang menanam mangrove di pesisir Pantai Sumatera Utara, bahkan dibulan Oktober tahun lalu Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH, MH melakukan penanaman mangrove di lima kabupaten/Kota di pesisir Pantai Timur Sumatera Utara yang melibatkan puluhan ribu orang dan melibatkan jajaran Polres di Pantai Timur untuk turut serta menanam mangrove sebanyak 285 ribu batang yang akhirnya kegiatan itu mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai kegiatan penanaman mangrove terbanyak."

"Ini artinya Kapolda Sumut sangat penting perannya terhadap lingkungan hidup dan mangrove. Kami rasakan dimasa kepemimpinan Pak Agus sangat merasa nyaman menanam mangrove di pesisir pantai Sumatera Utara", ujar Wibi.

Pria yang pernah menjadi Nominator Kalpataru (2017 dan 2018) ini merasa kagum dan salut melihat kinerja Kapolda Sumut beserta jajarannya.

"Lihatlah bagaimana kinerja Ditreskrimsus Polda Sumut yang selalu berhasil menyelamatkan satwa langka Indonesia yang dilindungi UU. Keberhasilan ini bukti bagaimana Kapolda Sumut Pak Agus Ardianto sangat mencintai lingkungan hidup dan flora fauna Indonesia. Jika ada orang yang merekomendasikan untuk Kapolda Sumut diganti saya menghimbau lebih baik kita bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas Sumatera Utara", kata Wibi

Bukan berarti dengan kekuatan kekuasaan jabatan yang kita punya seenaknya mengeluarkan statement untuk menunjukkan power kita. Bukankah kita semua bersaudara sebagai bangsa Indonesia.

"Saya pegiat lingkungan hidup dan mangrove ingin Sumatera Utara aman dan tenang dibawah kepemimpinan Kapolda Sumut Pak Agus Ardianto. Kamtibmas Sumatera Utara sangat aman. Sebagai pegiat lingkungan hidup saya dan teman-teman berharap agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian tetap mempertahankan Pak Agus Ardianto sebagai Kapolda Sumut", pinta Wibi

Tak hentinya Wibi mengungkapkan kekagumannya kepada Kapolda Sumut. "Pak Agus adalah sosok nyata seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat, mulai dari nelayan, petani, pegiat lingkungan hidup merasakan bagaimana perhatian seorang pak Agus Ardianto Kapolda Sumatera Utara terhadap masyarakat.Sosok yang baik Insyaallah akan menjadi tauladan bagi kami."

Dipenghujung pembicaraan, Wibi Nugraha berpesan kepada kita semua bahwa jabatan itu amanah dan titipan, suatu saat akan kembali kepada Allah SWT Tuhan YME. Untuk itu lebih baik kita introspeksi diri dan tetap melakukan hal yang baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Save Kapolda Sumatera Utara. Edward Banjarnahor

  • Whatsapp

Index Berita