Masyarakat Pahae Sampaikan terimakasih kepada Bupati Drs.Nikson Nababan atas Ground Breaking Bendungan Sungai Batang Toru.

INDONESIASATU.CO.ID:

TAPUT-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kapolres Tapanuli Utara diwakili Kabag Ops Gamal, Asisten II Osmar Silalahi dan beberapa Pimpinan OPD hadiri ground breaking pembangunan pengembangan daerah irigasi Sungai Batangtoru di Desa Parsaoran Nainggolan dan Desa Lehu Suga Kecamatan Pahae Jae dan Kecamatan Purbatua, Kamis (14/02).

Pembangunan bendung dari Pemerintah Pusat untuk Tapanuli Utara sungguh luar biasa, ini bendung ketiga dalam 4 tahun ini, kita patut mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi, ini awal kemajuan bagi kita untuk masyarakat Tapanuli Utara, dengan bendungan ini kebutuhan air untuk persawahan dan kolam ikan akan terpenuhi, tinggal bagaimana kita bekerja keras, " ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar masyarakat mampu bersyukur dengan bekerja keras. "Jangan tanya apa yang sudah diberikan negara kepadamu, tapi tanya apa yang sudah kamu berikan kepada negara, " ujar Bupati mengakhiri.

Dandim 0210/TU rico Siagian dalam sambutannya menyampaikan agar pembangunan bendung ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dengan menciptakan keamanan dan ketertiban selama proses pembangunan sehingga bisa segera dinikmati masyarakat Luat Pahae, " ujar Rico mengakhiri.

Kasatker PJPA Kamsiah Tarigan, ST mewakili Kepala Wilayah Sungai Sumatera II menyampaikan bahwa pembangunan bendung ini murni program dari Pusat yang digiring Bupati Taput Nikson Nababan melalui Balai Sungai Wilayah Sumatera II.

Mewakili Masyarakat Pahae Jae sekaligus pemilik lahan Swarin Sitompul, atas nama masyarakat Pahae Jae menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,MSi atas kerja keras dan dukungan penuh sehingga proyek bendungan sungai aek batang toru di kecamatan ini dapat terealisasi, kami juga memohon agar pemerintah kabupaten Taput tetap mengkawal dan mengontrol realisasi proses ganti rugi lahan hingga tuntas ujarnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan Peletakan batu pertama (ground breaking) dan pemberian bantuan berupa kambing untuk Pengurus Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) piagam penghargaan bagi pemilik tanah dan makanan tambahan bagi lansia.

(Suwardy Pasaribu/DS)

  • Whatsapp

Index Berita