Malam Budaya dalam Konser Paduan Suara Sekolah Lanjutan Atas dan Perguruan Tinggi

INDONESIASATU.CO.ID:

MEDAN - Ratusan pasangan mata menjadi saksi pagelaran konser spektakuler Malam Budaya Paduan suara Sekolah Lanjutan Atas dan Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara Pematang Siantar pada hari Sabtu (10/11/2018) di  Gedung Adventist Convention Hall, Jl. R A. Kartini, Medan-Sumatera Utara.  

Acara yang digelar mulai pukul 19.30 WIB mengusung thema Keluhuran Budaya dan Citra Nusantara, juga dihadiri pejabat dari Dinas Budaya dan Pariwisata Sumatera Utara mewakili Gubernur Sumatera Utara, Pdt. S. Sitorus (Ketua Gereja Masehi Advent Hari ke 7 Unit Indonesia Bagian Barat), DR. Tanggor Sihombing (Rektor sekaligus Pimpinan SLA STA Surya Nusantara Pematang Siantar), Pdt. Deshan Lingga (Ketua Gereja Masehi Advent Hari ke 7 Daerah Sumatera Utara), Guntur Siboro (anggota Tim Transformasi SLA Perguruan Tinggi Advent).  

Kemeriahan acara tersebut dipandu pasangan pembawa acara  Ernest De Freters (Boy) - Maratua dirangkai dalam Konser Paduan Suara dan Budaya ini disertai Koreography serta bintang tamu Reyke Beatrix Nainggolan dan The Voce Asamble, mendapat aplaus dari para undangan yang memadati Gedung  Adventist Convention Hall Medan. 

Dalam kesempatan tersebut, Tagor Aruan selaku ketua panitia acara tersebut kepada wartawan mengatakan bahwa pagelaran acara untuk memperkenalkan dan lebih memperkenalkan sekolah pendidikan Advent dan  Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara, yang berada di Pematang Siantar kepada masyarakat Kota Medan khususnya dan kepada masyarakat Sumatera Utara pada umumnya.   Pelaksana kegiatan tersebut dipilih memang tanggal 10 November tepat pada hari Pahlawan karena memang ingin menumbuhkan rasa kebanggaan, rasa kecintaan kepada bangsa dan negara ini.  

"Disamping kita memperkenalkan lembaga ini disaat yang sama kita ingin mengangkat hari Pahlawan ini. Dan kita hubungkan juga dengan budaya kita, jadi kita ingin disaat saat yang sama kawan kawan kita, anak anak kita dan para pelajar lebih mencintai budaya budaya yang sangat luhur dari bangsa Indonesia", ungkap Tagor Aruan.  

Ditambahkannya, acara tersebut dapat terlaksana sebagai bukti nyata adanya partisipasi dan dukungan atas acara ini dan juga sebagai motivasi untuk yang lainnya, untuk itu Panitia telah menyiapkan sebuah Prasasti yang akan ditempatkan di kampus SLA-PTASN (Sekolah Lanjutan Advent - Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara), Pematang Siantar.  

Dalam acara konser ini juga ada unsur untuk penggalangan dana untuk pembelian sebuah bus senilai lebih kurang Rp 500 juta dan pengadaan laboratorium guna menunjang kegiatan Mahasiswa/i Perawat dan lainnya di kampus tersebut.  

"Dalam kesempatan tersebut kita ingin menggalang kawan kawan untuk berpartisipasi. Mari kita bersama sama memberikan yang terbaik dari kita berapapun itu untuk bisa menunjang dan memberikan sumbangsih kita sehingga bisa diadakan bus dan laboratorium", kata Tagor Aruan.  

Tagor Aruan juga menambahkan bahwa dalam penggalangan dana juga diharapkan sumbangsih dari perusahaan, organisasi, komunitas, institusi dan bagi yang memberikan sumbangan (sponsorship) sebesar Rp 5 juta keatas, namanya akan tercatat pada Prasasti.  Khusus utk sponsor (perusahaan/organisasi/komunitas/institusi), akan tertera pada Backdrop panggung.  Demikian juga apabila ada yang secara pribadi atau atas nama keluarganya memberikan sumbangan sebesar Rp 2.500.000,- keatas, maka namanya akan tercatat juga pada Prasasti.  Edward   

  • Whatsapp

Index Berita