Ketua LI-TPK-ANRI, Bambang S, SH Siap Dukung Aksi Aliansi Masyarakat Peduli Kamtibmas Sumut, dan Dukung Kinerja Kapolda Sumut

INDONESIASATU.CO.ID:

MEDAN - Ketua LI-TPK-ANRI (Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara RI), Bambang S, SH, didampingi Koordinator GERBRAKSU Saharuddin, Ketua LSM LPRI Sumut, Indra Mingka, mendukung Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Dedek Ray melakukan aksi simpati diseputaran tugu SIB simpang air mancur Majestik Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, pada hari Rabu (13/03/2019) yang akan dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

"Aksi yang akan dikoordinir langsung Ketua AMPG Sumut, Dedek Ray dan Koordinator GERBRAKSU, Saharuddin tersebut bertujuan untuk membuktikan dukungan masyarakat Sumatera Utara yang tergabung dalam berbagai elemen kepada Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH sebagai Kapolda Sumut dalam menjalankan tugas dan fungsinya di jajaran Polda Sumatera Utara, dan kita siap mendukung sepenuhnya aksi tersebut", hal tersebut diungkapan Ketua LI-TPK-ANRI (Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara RI), Bambang S, SH kepada indonesiasatu.co.id pada hari Sabtu (09/03/2019).

Mengingat beberapa waktu lalu ada pihak pihak yang mencoba melengserkan Kapolda Sumut, bahkan mencoba menggiring permasalahan yang diduga sengaja dimunculkan ke ranah politik.

Bambang S, SH juga mengatakan bahwa banyak hal yang patut didukung terhadap kinerja Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH sebagai Kapolda Sumut beserta jajarannya. Keberanian Kapolda Sumut mengungkap beberapa kasus harus kita dukung terus, seperti terkait penertiban reklame di Medan, dugaan kebocoran anggaran, penertiban penyalahgunaan kawasan hutan yang berubah fungsi menjadi kebun sawit, warning atas dugaan bocornya PAD dan restribusi Pemko Medan.

Selain itu pendekatan Kapoldasu ke berbagai elemen masyarakat seperti nelayan tradisional, pengemudi betor, pengemudi angkot, tokoh masyarakat, alim ulama, pelajar, mahasiswa, olahragawan, juga wartawan, namun Pak Kapolda Sumut juga tetap tegas dalam penegakan hukum.

Ditambahkannya, seluruh elemen, baik itu LSM, media cetak, elektronik, media online, media televisi dan seluruh lapisan masyarakat hendaknya ikut serta mempertahankan Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH sebagai Kapolda Sumut agar menjadi Kapolda yang terbaik.

Ketua LI-TPK-ANRI (Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara RI), Bambang S, SH berharap pada saat akan dilakukan aksi agar masyarakat meluangkan waktu ikut ambil bagian sebagai wujud nyata rasa simpati untuk mendukung kinerja Kapolda Sumut. Edward Banjarnahor

  • Whatsapp

Index Berita