Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH Membuka Secara Resmi Pertandingan Futsal Yang Diikuti 1001 Tim Memperebutkan Piala Kapolda Sumut.

INDONESIASATU.CO.ID:

Medan

Dengan Tema "Berkompetisi Untuk Meraih Prestasi", Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH, MH didampingi Wakapoldasu, Pejabat Utama Polda Sumut lainnya, Kapolrestabes Medan, Pejabat Utama Polrestabes Medan dan juga Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi secara resmi membuka pertandingan futsal, pada hari Rabu (20/03/2019) di GOR Mini Dispora Sumut Jl. Williem Iskandar No. 209, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kab. Deliserdang / Jl. Pancing Medan, Sumatera Utara.

Pertandingan yang memperebutkan Piala Kapolda Sumut tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret sampai dengan 10 April 2019 dan akan dilaksanakan secara serentak di 6 Kabupaten / Kota di Sumut yaitu Kota Medan, Kota Binjai, Lubuk Pakam, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai.

Diikuti 1001 tim dan telah mendapatkan persetujuan Federasi Futsal Indonesia, pertandingan Futsal kali ini diharapkan masuk dalam rekor MURI dengan tim terbanyak.

Turnamen Futsal ini terdiri dari 12 kategori yaitu, SMP : 365 Tim, SMA : 185 Tim, Pelajar Putri : 12 Tim, Mahasiswa : 34 Tim, Umum Putri : 10 Tim, Umum Putra : 97 Tim, Corporate : 20 Tim, Instansi : 110 Tim, Akademi : 32 Tim, Media : 8 Tim, Driver Online : 64 Tim, Basis suporter : 64 Tim.

Setelah acara pembukaan oleh Kapolda Sumut, dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh ketua panitia, pembacaan janji atlit dan janji wasit oleh masing masing perwakilan.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan, Olahraga futsal merupakan salah satu sarana olahraga dan refresing untuk anggota Polri yang memiliki kegiatan cukup padat, dan untuk anak muda dapat menjadi pengalihan menjauhkan diri dari hal negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan dampak Pornografi.

Kapolda Sumut juga berharap agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan jujur, disiplin dan juga bertanggung jawab, sama seperti para pejuang kita yang dulu berjuang untuk memerdekakan Indonesia.

Diakhir sambutannya, dengan mengucapkan Bismillah Kejuaraan Futsal Kapolda Cup 2019 resmi dibuka dan dilanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Kapolda Sumut dan Irwasda Polda Sumut.

Selesai rangkaian acara pembukaan, Kapolda Sumut dan para Pejabat Utama menyaksikan beberapa pertandingan antara tim futsal Poldasu dan PWI yang dimenangkan oleh tim futsal Poldasu dengan skor 2-0 diiringi tepuk tangan dan teriakan para supporter dari masing-masing tim. Edward Banjarnahor.

  • Whatsapp

Index Berita