Elemen Masyarakat Dan Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Aliansi Masyarakat Sumut Gelar Aksi Simpatik Dukung Kapolda

INDONESIASATU.CO.ID:

Medan 

Dalam menyikapi pernyataan Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i atau Romo mengaku akan merekomendasikan pencopotan terhadap Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, ke komisinya, yang disampaikannya, saat beorasi pada aksi damai Aliansi Umat Islam Bersatu di depan Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, pada hari Jumat (01/03/2019) lalu, Ratusan massa yang mewakili masyarakat Sumut yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi simpatik, di Titik Nol Kota Medan, Jln. Pulau Pinang, Kota Medan, Sumatera Utara, pada hari Jumat (08/03/2019) yang dimulai sekira pukul14.00 WIB.

Ditengah terik panas matahari, tidak mengurangi semangat aksi yang digelar oleh sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa, yang antara lain terdiri dari, Pergerakan Indonesia (PI), GMKI, HMI, HIMMA, Prima DMI, BEM UISU, GPII, BEM Nusantara, dan beberapa komunitas masyarakat ini dilakukan, untuk mendukung kinerja dan mempertahankan kedudukan Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH sebagai Kapolda Sumut.

"Ini aksi simpatik kita dari kawan-kawan BEM dan aliansi masyarakat untuk memberi support berupa dukungan moril kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH", ungkap Koordinator Nusantara BEM Nusantara, Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pendatanganan dukungan kepada Kapolda Sumut diatas spanduk dan perwakilan sejumlah elemen mahasiswa serta masyarakat secara bergantian melakukan orasi sebagai bentuk dukungan terhadap Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH.

Menurut Zulkifli, banyak yang sudah dilakukan oleh Irjen Pol Agus Andrianto sebagai Kapolda Sumut. Ia menyebutkan, seperti yang dilakukan Kapolda saat diawal menjabat, berupa melakukan pembersihan pos polisi dan baliho yang tidak memiliki izin, aksi sosial, dan sejumlah kegiatan lain. "Jadi disini kita mendukung kinerja Pak Agus sebagai Kapolda Sumut. Semoga menjadi yang terbaik bagi Sumatera Utara," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Sumut, Irwansyah Putra Nasution menambahkan, dukungan moril kepada Kapolda diberikan karena saat ini ada pihak-pihak tertentu yang ingin membuat situasi Sumut menjadi tidak aman, damai dan kondusif. Selain itu, aksi ini juga dilakukan untuk menghempang munculnya isu negatif dan juga isu hoax.

"Untuk itu kami menyampaikan dukungan moril dan simpatik kepada Kapolda Sumut," sebutnya.

Irwansyah mengaku, diawal jabatannya sebagai Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH terus menjalin silahturrahim kepada nelayan tradisional, abang betor, pengemudi angkot, juga program Kapolda Sumut seperti subuh berjamaah, safari kampus hingga ke desa-desa telah nyata membuat situasi aman dan kondusif.

Namun ia menegaskan, aksi yang dilakukan ini bukan merupakan aksi tandingan yang terkait dengan unsur politik. "Ini murni sebagai aksi simpatik kepada Kapolda Sumut. Disini kita bukan aksi tandingan," pungkasnya. Edward Banjarnahor

  • Whatsapp

Index Berita