Dibobol Maling, KUA Kertosono Kehilangan Dokumen Penting

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Musibah sekejap mata terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA) dilingkungan Kankemenag Kabupaten Nganjuk yaitu KUA Kertosono jalan gotong royong dibobol maling, tak peduli itu kantor agama, Jumat (15/3/2019).

Informasi yang dihimpun dilapangan, kejadiannya hari rabu tanggal (27/2/2019) dalam satu malam, maling tersebut berhasil membawa beberapa perlengkapan kantor seperti TV, laptop, dan buku nikah serta beberapa barang berharga lainnya. Kerugian diperkirakan sebesar Rp 6 juta. di kantor KUA ini, maling mengobrak abrik ruangan arsip kelengkapan yang kebanyakan berisikan surat penting.

Sementara Kepala KUA Kertosono Zaid berharap supaya pihak kepolisian secepatnya mengungkap kasus ini.

"Memang Kejadianya begitu cepat mas.. waktu petugas keamanan pulang dari pengajian jam 24.00 WIB, dan itu bersebelahan dengan kantor saya," katanya saat ditemui wartawan di kantornya

Disinggung terkait pelaporan di pihak berwajib, Zaid menyatakan sudah dilaporkan di Polsek Kertosono itupun sudah dua kali tindaklanjuti sampai sekarang hasilnya masih nihil.

"Saya sangat berharap segera ditindaklanjuti karena masalah ini masih ada hubungan dengan data Base sistem informasi manajemen nikah (SIMKAH) dan langsung diganti Simkah yang baru berbasis online," jlentrehnya

Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik melalui Babinkamtibmas Brigadir  menyatakan bahwa pihaknya tengah mendalami aksi pencurian tersebut.

“Pelakunya dalam lidik dan kita juga mendalami kenapa hanya SIMKAH (Sistem informasi manajemen nikah) dan Itu yang akan kami ungkap.” ujar  Wiro. (sakera /kla) 

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita