Bupati Karo Cek Proyek Sarana Air Bersih PDAM Tirta Malem di Desa Batu Karang

anitamanua, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

 


KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa (08/10/2019) sekira pukul 13:00 Wib mengecek proyek pembangunan sarana air bersih milik PDAM Tirta Malem di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung Tahun Anggaran 2019.

Ia ingin memastikan sendiri, apakah pelaksanaan pembangunan yang sedang dikerjakan berjalan dengan baik atau tidak. Sekaligus ingin mendengar langsung keluhan-keluhan dari masyarakatnya.

"Saya ingin pembangunan sarana air bersih ini dapat diselesaikan tepat waktu, agar warga dapat segera menikmatinya,” ujar Terkelin didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karo Ir. Nasib Sianturi.

Mewakili warga Desa Batu Karang, Ramli Bangun yang berdomisili di DKI Jakarta  sangat berterima kasih atas waktu dan kesempatan bupati telah datang ke desanya. 

Ramli menyebut sengaja pulang kampung untuk menyambut kedatangan bupati agar bisa dapat menyampaikan usulan warga lainnya.

“Kami berharap proyek ini cepat diselesaikan, agar dapat dinikmati sebelum Natal dan Tahun Baru 2020. Apalagi pada acara pesta tahunan (Kerja Tahun) yang akan dilaksanakan pada awal tahun nanti,” ucap Ramli.

Selain itu, beberapa usulan lainnya juga disampaikan warga kepada Bupati Karo dalam pertemuan yang dihadiri Camat Payung Jepta Tarigan SSos, Kepala Desa Batu Karang Roin Andreas Bangun, Kepala BPD Desa Batukarang Temanta Bangun, Tokoh Masyarakat Ramli Bangun (Ketua Forum Peduli Batukarang di Jakarta), Karang Taruna dan masyarakat desa Batukarang. 

Usulan warga diantaranya, peningkatan jalan lingkar desa yang saat ini kondisinya rusak parah, pembangunan Puskesmas dan pengadaan dokter jaga. Begitu juga dengan pembangunan rumah sekolah setara SMA di desa Batukarang, penembokan bendungan mata air Mbusuka, peningkatan jalan kiri kanan STA Pasar Berteng serta membantu proses pemekaran Desa Batukarang.

Bupati Karo pun kembali merespon, dan menyetujui beberapa usulan tersebut. Seperti, peningkatan jalan lingkar Desa Batukarang yang sesuai arahan bupati akan segera dikerjakan tahun 2019 ini.

Begitupun, peningkatan jalan kiri kanan STA Pasar Berteng Desa Batukarang – Payung, bupati langsung memerintahkan perwakilan Dinas PUPR Rudi Sembiring , untuk secepatnya menyiapkan alat berat ke lapangan melakukan pembersihan jalur yang akan dibangun. 

Sementara untuk pembangunan Puskesmas dan bangunan sekolah SMA, bupati menyarankan agar berkoordinasi terlebih dulu dengan dinas terkait, karena sebelumnya untuk bangunan Puskesmas sudah sempat disetujui, namun ternyata batal karena terkendala masalah lahan.

“Kita berharap, semua usulan warga dapat ditampung dan terlaksana. Namun harus sesuai mekanisme dan aturan yang ditentukan. Saya senang datang ke Batukarang. Apa yang bisa saya bantu, pasti saya bantu,” sebutnya Terkelin.

Mendengar jawaban dari bupati, warga yang hadir merasa cukup puas dan berterima kasih kepada Bupati Karo karena beberapa usulan dari mereka segera disetujui dan akan segera dilaksanakan.

Keterangan foto : bupati karo Terkelin Brahmana didampingi OPD berkunjung ke desa Batukarang, dan disambut warga Ramli Bangun dan Kepala desa Roin Andreas Bangun. Dok

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu