Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP Sosialisasikan Pentingnya PAUD dalam Pertumbuhan Anak

indonesiasatu, 02 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Batubara - Pendidikan anak usia dini (Paud) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enak tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Untuk itu hendaknya kita mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap pendidikan paud agar anak anak kelak nanti memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan lanjut,kata By Maya Indriasari dalam acara pelantikan dan pengukuhan bunda paud kecamatan se Kabupaten Batubara,di MPH Tanjung Ganding, Kecamatan Seisuka, Senin (2/12)

Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya mengatakan,kita semua tentu sadar bahwa pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting,mulai dari otak yang harus berkembang dengan sangat cepat,otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar. Ujarnya

Usai dilantik Tim pengerak PKK kecamatan se Kabupaten Batubara saya berharap agar dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan rencana yang telah direncanakan sesuia visi misi PKK yang merupakan kerja nyata melalui gerakkan PKK dimotori oleh pada kader yang berkaitan pedoman kerja melalui rakernas VII tahun 2015 lalu.

Dalam kesempatan ini ketua PD Himpaudi Kabupaten Batubara Noveri mengatakan Himpaudi ini sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Yang mewujudkan aspirasi dan meningkatkan profesional dalam pelaksanaan Paud.

"Tugas Himpaudi ini mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada lapisan masyarakat. Dan tak kalah pentingnya mengupayakan kesejahteraan para pendidik paud.

Bupati Batubara Ir Zahir mengatakan adanya kritik pembangunan pendopo ini menurut saya tidak lazim. Menurut saya itu baik untuk menunjang kinerja seluruh OPD yang ada di Kabupaten Batubara,

Zahir juga menyampaikan adanya pemberitaan terkait anggaran tempat tidur Bupati dengan besaran anggaran ratusan juta dan ini membuatnya tersenyum." adapula berita anggaran tempat tidur Bupati ratusan juta rupiah kalau sebesar itu saya rasa udah emas semuanya, tapi kita tidak boleh marah,  biarkan saja,  namanya keritikan boleh saja asal keritik membangun" kata zahir tersenyum

Selain itu Zahir mengatakan setiap PAUD yang ada dapat mendukung kebijakan dari Bunda PAUD Kecamatan dan bagi lembaga yang tidak mendukung segera dicopot. 

Adanya Pungutan liar yang diisukan, suami Maya itu menegaskan semua itu tidak benar karena yang diambil itu menurutnya adalah iuran yang diberlakukan.  Jika ada lembaga yang tidak mendukung copot saja, saya yang bertanggung jawab " tegasnya

Bupati juga mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sesuai fungsi masing-masing. Selamat bertugas dan selamat bekerja dan bagi PAUD yang memberikan pendidikan yang berkwalitas maka  tahun 2020 Pemkab Batu Bara akan merealisasikan insentif, jika tidak bisa,  insentif akan ditunda,  untuk apa diberikan insentif tapi tidak ada peningkatan " pungkasnya.

Rahmat Hidayat.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu