Alamak, Joki dan Puluhan Ekor Kuda di Berastagi Geruduk Kantor Bupati Karo

anitamanua, 09 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KARO – Kejadian lucu terjadi di halaman kantor bupati Karo, Senin (09/12/2019). Pasalnya, puluhan ekor kuda, joki dan pemilik kuda dari Berastagi yang tergabung dalam kepengurusan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Cabang Kabupaten Karo,  ‘geruduk’ kantor bupati Karo.

Bahkan kedatangan rombongan massa, ada yang menggunakan mobil Pick Up dibawah pengawalan Satlantas Polres Tanah Karo guna menyampaikan keluhan kekisruhan internal dikepengurusan baru periode 2019-2023 yang disebut-sebut main asal caplok nama pengurus tanpa adanya musyawarah.

“Kami ingin masalah internal yang dapat memicu konflik horizontal diantara puluhan peternak agar dicarikan solusinya dengan melibatkan Pemda Karo,”ujar salah seorang penunggang kuda.

Menanggapi kedatangan rombongan dan puluhan ekor kuda memasuki halaman kantor bupati,  Sekdakab Karo Terkelin Purba dan Kadispora Robert Billy Perangin-angin langsung ‘pasang badan’.

Dalam paparan, sejumlah pemilik kuda menginginkan musyawarah atau pemilihan ulang pengurus Pordasi, yang terkesan asal caplok nama seperti jaman orde baru. “Jangan asal main caplok nama tanpa adanya musyawarah, karena ini merupakan organisasi cabang olahraga,” timpal seorang penunggang kuda lagi.   

Sekretaris Koni Kabupaten Karo, Ramon Sinuhaji yang turut hadir dalam pertemuan, mengaku menyayangkan hal tersebut. Ia menilai Robert Billy Perangin-angin selaku Kadispora yang juga sebagai Ketua Harian dalam kepengurusan baru Pordasi Karo, mengerti akan permasalahan. Tetapi hanya membiarkan masalah hingga berlarut-larut.

Sementara, Sekdakab, Terkelin Purba, menyarankan pihak-pihak yang berkaitan agar menyelesaikan persoalan tersebut secara arif dan bijaksana, sebelum nama-nama yang tertera dalam susunan kepengurusan (formatur-red) disampaikan atau ditandatangani Pordasi Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Terkelin, masih ada waktu dan kesempatan untuk musyawarah dan duduk bersama untuk menyelesaikan masalah internal. Sehingga kepengurusan yang solid nantinya, diharapkan dapat lebih memajukan perkudaan di Kabupaten Karo,  selaku daerah kawasan tujuan pariwisata.

Kadispora Karo, Robert Billy Peranginangin yang diposisikan sebagai Ketua Harian Pordasi Karo, mengatakan dirinya tidak pernah melobi pihak manapun untuk menduduki jabatan tersebut. Robert juga berharap konflik ini segera dapat diatasi tanpa masalah. (Anita)

 

Ket Foto : Puluhan peternak/pemilik datangi kantor Bupati Karo, untuk berdialog dan berdiskusi guna mencari solusi kisruh Pordasi Karo.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu